Berita Terbaru :
Reason Bulughul Maram Five in One 150 Ibadah Ringan Berpahala Besar Cant See You, Cant Hear You, But Love You (Buku 1)

Minggu, 26 Mei 2013

3 Kelemahan Google Glass

08.00
 

AyoReading: 3 Kelemahan Google Glass~Sebagai sebuah produk inovatif, Google Glass memang masih bisa dibilang yang terbaik. Tak ada yang mampu mengungguli perangkat pintar berbentuk kacamata dari Google ini hingga kini. Namun, dibalik keistimewaannya ini, Google Glass nyatanya juga memiliki cela.


Setidaknya ada tiga kesalahan besar yang dimiliki oleh kacamata pengusung teknologi augmented reality dari Google ini. Apa saja? Berikut penjelasannya:

Kualitas suara rendahan
Seperti diketahui, Google Glass tak menggunakan earphone untuk mentransmisikan suara ke telinga pengguna. Google Glass memilih untuk memberikan getaran yang nantinya akan disampaikan ke telinga pengguna.

Hal ini yang menjadi masalah tersendiri bagi Google Glass. Pasalnya, dalam berbagai uji coba, ternyata getaran ini tak mampu menghasilkan luaran suara yang cukup bisa didengar pengguna dengan nyaman. Google Glass terdengar seperti berbisik-bisik.

Tak tertata rapi
Meskipun layanannya dipakai banyak orang, pengguna Google pastinya tahu bahwa Google terkenal karena tak tertatanya layanan yang mereka miliki.

Hal ini terlihat pula dalam Google Glass. Semua layanan dan aplikasi di kacamata pintar ini ditampilkan dalam satu layar yang dinamakan timeline. Tak ada kategori ataupun folder khusus yang membantu mengelompokkannya.

Tak memberikan ruang interaksi
Google Glass bisa dikendalikan dengan dua mekanisme: menggunakan tangan atau perintah suara. Masalah pun sebenarnya akan muncul jika fitur kendali suara ini digunakan.

Bisa saja, pengguna salah berbicara dan tak sengaja memerintah Google Glass yang dipakainya. Hal ini tentunya bisa sangat mengganggu bagi mereka yang sedang repot.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer