Berita Terbaru :
Reason Bulughul Maram Five in One 150 Ibadah Ringan Berpahala Besar Cant See You, Cant Hear You, But Love You (Buku 1)

Rabu, 28 Maret 2012

Teso K116, Ultrabook dengan Prosesor Intel Ivy Bridge

16.37
 
detail berita
Teso K116 (Foto: Ultrabooknews.com)
BEIJING - Teso K116, merek ultrabook asal negeri China ini memiliki layar LCD seluas 11,6 inci dan mengadopsi dapur pacu prosesor Intel Ivy Bridge. Ultrabook ini juga memiliki fitur detachable keyboards yang memungkinkan pengguna untuk melepas keyboard dari layar LCD-nya.

Seperti dilansir Softpedia, Selasa (27/3/2012), tampilan desain ultrabook ini hampir mirip dengan ASUS Eee Pad Transformer tablet. Ultrabook K116 memiliki resolusi 1.366 x 768 pixel dengan dukungan layar sentuh kapasitif. Dapur pacu yang dibenamkan pada ultrabook ini merupakan prosesor Ivy Bridge besutan Intel, namun tidak disebutkan model jenis apa pada perangkat tersebut.

Selain itu, ultrabook dengan bobot kurang dari 1,8 kg dan tebal 0,8 inci ini juga memiliki memori RAM jenis DDR3 sebesar 4GB dan menggunakan Solid State Drive (SSD) sebagai media penyimpanan data. Belum diketahui secara pasti kapasitas penyimpanan data tersebut, tetapi kemungkinan storage yang terdapat pada ultrabook ini akan ditempatkan dalam rentang 16 sampai dengan 128GB.

Teso K116 juga memiliki fitur konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, USB 2.0 dan 3.0, pembaca sidik jari, Near Field Communication (NFC) dan card reader. Tidak hanya itu, ultrabook ini juga mempunyai kamera webcam dengan resolusi 1,3MP serta mendukung opsi 3G.

Sistem operasi yang berjalan pada perangkat ini adalah Windows 8, meskipun dikabarkan dengan menggunakan Windows 7 kemungkinan akan jauh lebih baik. Adapun mengenai kekuatan baterai, belum diketahui berapa lama perangkat akan bertahan hidup, namun prediksi mengungkap kekuatan baterai ultrabook K116 ini kan setara dengan platform Android.

Perihal banderol harga, ultrabook ini dikabarkan akan dilepas dengan harga USD400 sampai dengan USD600. Belum diketahui kapan waktu perilisan maupun di mana perangkat ini akan beredar.




Sumber:Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer