Berita Terbaru :
Reason Bulughul Maram Five in One 150 Ibadah Ringan Berpahala Besar Cant See You, Cant Hear You, But Love You (Buku 1)

Sabtu, 25 Agustus 2012

Dinginkan Tubuh dengan Makanan ini

18.52

detail berita

Dinginkan Tubuh dengan Makanan ini~CUACA panas tentu dapat membuat Anda dehidrasi. Salah satu cara agar tidak dehidrasi adalah dengan mengonsumsi banyak air. Namun ada bahan makanan yang dapat menjadi salah satu alternatif pilihan selain air.

Untuk mencegah dehidrasi, konsumsi air sangat diperlukan. Menghindari terik panas matahari saja tidak cukup. Jika Anda bosan minum air karena membuat kembung, beberapa pilihan makanan berikut dapat Anda konsumsi sebagai pendingin suhu tubuh yang lezat seperti  berikut.

Jeruk bali


Buah jeruk banyak mengandung air, dan salah satu buah penyejuk yang dengan cepat mendinginkan suhu tubuh. Grapefruit atau jeruk bali sangat lezat bila dinikmati dalam keadaan dingin. Buah ini rendah sodium dan sarat dengan lemak yang baik bagi enzim tubuh.

Selada


Semua jenis selada punya kandungan tinggi air, mereka penuh sesak dengan vitamin esensial dan mineral, juga, termasuk folat, potasium, ditambah vitamin C dan K. Untuk menu salad yang benar-benar dingin, campurkan daun selada Anda dengan sayuran alami pendinginan lainnya, seperti lobak, mentimun, seledri, tomat dan paprika.

Ketimun


Anda pernah mendengar ungkapan "sedingin mentimun?" Memang benar bahwa mentimun dapat membantu Anda tetap dingin. Itu karena mentimun terdiri hampir seluruhnya dari air, jadi makan satu buah mentimun sama hal nya seperti menghirup minuman. Plus, mentimun mengandung asam caffeic dan asam askorbat, senyawa yang membantu mengurangi kembung dan pembengkakan akibat panas dan kelembaban.

Mint


Di seluruh dunia daun mint yang dinikmati untuk sensasi dingin yang segar dan digunakan dalam teh menenangkan. Ketika suhu melonjak aroma mint pasti dapat menghidupkan kembali dan memperbarui energi tubuh yang mengalami dehidrasi karena cuaca panas.

Semangka


Buah ini adalah 90% air, daging merahnya punya banyak nutrisi, termasuk vitamin A dan C, dan antioksidan lycopene. Plus, semangka kaya akan sodium dan kalium elektrolit, yang hilang ketika kita berkeringat, sehingga sangat sempurna sebagai minuman / makanan olahraga. Anda bisa menuangkan bubur semangka ke dalam cetakan dan membeku menjadi es loli.




Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer