Berita Terbaru :
Reason Bulughul Maram Five in One 150 Ibadah Ringan Berpahala Besar Cant See You, Cant Hear You, But Love You (Buku 1)

Jumat, 24 Agustus 2012

7 Postingan Facebook yang dapat menghancurkan karir

19.46

7 Postingan Facebook yang dapat menghancurkan karir

7 Postingan Facebook yang dapat menghancurkan karir~Anda mungkin sudah tahu bahwa laman Facebook bisa membahayakan karir yang sedang ditempuh. Namun terkadang Anda tidak menyadari bagian mana di halaman Facebook yang berpotensi mempengaruhi kehidupan kerja Anda. Berikut ini  informasi mengenai postingan Facebook yang dapat menghancurkan karir Anda.

Pendapat orang tua
 Saat memposting foto atau video di Facebook, tunjukkan pada orang tua. Jika mereka tidak menyukainya, segera hapus postingan itu. Sebab perusahaan tempat Anda bekerja pasti juga akan merasa risih melihatnya.

Jangan mengumpat
Mengumpat di jejaring sosial sangat tidak dianjurkan. Pasalnya ungkapan tersebut dianggap menurunkan kualitas kecerdasan Anda. Selain itu, bahasa yang vulgar juga sebaiknya dihindari dalam postingan Facebook Anda.

Grup tertentuF
acebook memang memudahkan Anda untuk bergabung dalam komunitas melalui grup tertentu. Namun perhatikan baik-baik jenis perkumpulan itu. Kalau nama, kegiatan, dan lainnya tidak jelas tujuannya apa, Anda pasti akan otomatis dicap sebagai orang yang tidak baik.

Bermain tag
Menandai status, foto, dan video biasa disebut dengan tag. Jangan bermain-main dengan fitur yang satu ini. Coba atur di kolom setting agar hanya Anda yang bisa melihat postingan yang menandai nama Anda.
GamesHampir semua orang sempat bermain games yang disediakan di Facebook. Tetapi jangan terlalu sering menghabiskan waktu untuk hal ini. Apalagi membuka games Facebook ketika Anda sedang bekerja.

Postingan tentang pekerjaan
Jangan pernah memposting segala hal yang buruk tentang atasan, pelanggan, atau pekerjaan secara keseluruhan. Ingat, postingan tersebut bisa dilihat oleh orang banyak dan bisa memperburuk citra Anda sekaligus perusahaan tempat bekerja.

Hindari informasi berlebihan
 Membeberkan informasi yang berlebihan melalui Facebook juga dinilai buruk. Bukan hanya mengancam karir, informasi berlebihan ini juga berbahaya bagi kehidupan pribadi Anda sendiri.
Jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang bisa menghancurkan karir Anda. Maka dari itu hindari ketujuh jenis postingan Facebook tersebut di atas ya!




Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer