Berita Terbaru :
Reason Bulughul Maram Five in One 150 Ibadah Ringan Berpahala Besar Cant See You, Cant Hear You, But Love You (Buku 1)

Minggu, 01 April 2012

SpotDokter

07.11
SpotDokter
Jika Anda berada dalam perjalanan ke luar kota dan sedang membutuhkan bantuan tenaga medis, tentunya akan sangat merepotkan bila harus bertanya kesana kemari untuk menuju rumah sakit terdekat.  Kali ini SpotDokter hadir untuk membantu Anda menemukan letak rumah sakit terdekat menggunakan sistem GPS dari ponsel yang akan dibantu Google Maps.
Aplikasi yang dibuat oleh PT SpotMed Group yang merupakan salah satu  start up binaan Eden. SpotDokter juga dilengkapi dengan peta Google Maps untuk memudahkan pencarian lokasi. Selain itu, ada pula artikel-artikel kesehatan yang bisa membantu pengguna menangani gejala penyakit yang ringan.
SpotDokter sudah bisa Anda download dan digunakan secara gratis untuk perangkat Android dan BlackBerry. Untuk iPhone akan menyusul di bulan Maret atau April 2012 nanti.
SpotDokter didirikan oleh 3 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Tiga orang tersebut adalah Mendy Candella sebagai Chief Executive Officer (CEO), Pascal Christian sebagai Chief Technology Officer (CTO), dan Jaka Pradipta sebagai Chief Marketing Officer (CMO).
Berikut adalah fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi SpotDokter :
  • Directory: Merupakan database daftar Rumah Sakit, Lab, dan Dokter yang bisa diakses secara langsung dari ponsel. Saat ini SpotDokter telah memiliki data 1500 Rumah Sakit, 1400 Dokter, 800 Toko Obat, dan 150 Laboratorium.
  • Profile Page: Ini merupakan halaman yang digunakan Rumah Sakit untuk memberitahu informasi lengkap rumah sakit, seperti alamat lengkap, fasilitas, dan dokter yang tersedia.
  • Map and Direction: Fitur ini menggunakan google maps untuk mencari lokasi Rumah Sakit.
  • Search Based on Location: Fitur ini memungkinkan pengguna menggunakan pencarian berdasarkan lokasi tenaga medis terdekat dengan menggunakan GPS yang terdapat di ponsel.
  • Emergency Call: Fitur ini bisa digunakan untuk menelepon tenaga medis dalam keadaan darurat.
  • Health Articles: Fitur ini berisi artikel-artikel kesehatan yang ditulis oleh para dokter dalam jaringan SpotDokter. Artikel akan terus diperbaharui mengikuti perkembangan ilmu kesehatan.
  • Social Media Integration: Artikel kesehatan di SpotDokter telah terintegrasi dengan sosial media, sehingga pengguna bisa membagikannya dengan teman-teman secara luas.
Saat ini Spotdokter tersedia untuk Android dan Blackberry platform


Sumber:pusatteknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer