Berita Terbaru :
Reason Bulughul Maram Five in One 150 Ibadah Ringan Berpahala Besar Cant See You, Cant Hear You, But Love You (Buku 1)

Jumat, 29 November 2013

Cara Membuat Wireless Tanpa Software di Laptop Windows

05.42
AyoReading: Cara Membuat Wireless Tanpa Software di Laptop Windows~Pada postingan kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial Membuat Wireless Tanpa Software di Laptop Windows. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit, sobat sudah mempunyai Wireless sendiri.

Peralatan yang dibutuhkan:
  1. Laptop/PC yang punya koneksi wireless
  2. Sarana koneksi internet (bisa pakai modem USB)
  3. Client untuk mengetest keberhasilan (Laptop/PC,Smartphone)
Setelah semua peralatan ada, silahkan simak langkah-langkahnya Membuat Wireless Tanpa Software di Laptop Windows berikut ini:
  1. Buka command prompt dan pastikan Run As Administrator 
  2. Lalu ketikan netsh wlan show drivers untuk mengecek wireless sobat support untuk membuat VAP(Virtual Access Point) atau tidak, jika Hosted Network Supported nya Yes, berarti laptop kamu bisa digunakan.
  3. Jika belum, ketikan netsh wlan set hostednetwork mode=allow , lalu cek lagi, jika tetap tidak bisa, berarti laptop sobat tidak support.
  4. Selanjutnya, setting SSID dan Password wireless sobat, dengan mengetikan netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=terserahanda (Nama SSID terserah sobat) key=terserahanda (Password terserah sobat)
  5. Aktifkan wireless sobat, dengan mengetikan netsh wlan start hostednetwork.
  6. Sampai langkah ke-5, wireless sobat sudah jadi (silahkan dicek di tray icon network),.tapi belum bisa buat akses ke internet jika ada client yang terhubung,karena belum di share. Langkah selanjutnya sobat harus sharing koneksi wireless tadi dari koneksi modem/LAN. Dengan cara klik nama koneksi internet sobat, lalu klik properties > pilih tab Sharing > Centang pada "Allow other network users to connect...." > Pilih nama koneksi wireless kamu(biasanya Wireless Network Connection 2)>> terakhir klik OK.

  7. Jalankan ulang wireless sobat,dan connect kan koneksi internet sobat.
  8. Jika lancar, semua koneksi harus "Internet Access"
Selamat, akhirnya wireless sobat sudah jadi,.silahkan ditest dengan client sobat.Happy Browsing,...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer