Berita Terbaru :
Reason Bulughul Maram Five in One 150 Ibadah Ringan Berpahala Besar Cant See You, Cant Hear You, But Love You (Buku 1)

Senin, 10 Juni 2013

Gua Terbesar di Dunia Muat untuk 40 Boeing 747

06.00

AyoReading: Gua Terbesar di Dunia Muat untuk 40 Boeing 747~MENJELAJAHI tempat-tempat wisata di dunia memang menarik. Terlebih, jika tempat wisata tersebut memiliki keunikan yang berbeda dari tempat wisata lain. Misalnya, sebuah hotel yang memiliki ukuran sangat luas jika dibandingkan hotel-hotel lainnya.

Senang berpetualang menyusuri gua? Jika Anda sedang mencari gua terbesar di dunia, Anda tak perlu melanglang buana terlalu jauh. Gua terbesar di dunia adalah Serawak Chamber, yang berada di Serawak, salah satu negara bagian di Malaysia di barat laut Pulau Kalimantan.

Gua ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Mulu. Tidak sembarang orang dapat memasuki gua ini. Dibutuhkan izin khusus, dan keterampilan yang mumpuni. Tak hanya itu saja, setiap wisatawan yang ingin menaklukkan Sarawak Chamber harus didampingi tour guide.

Tak heran jika Sarawak Chamber dinobatkan sebagai salah satu gua terbesar di dunia. Bahkan, begitu luasnya gua ini dapat menjadi tempat parkir bagi 40 Boeing 747. Untuk masuk Sarawak Chamber misalnya, wisatawan harus melalui empat gua wisata untuk adaptasi terlebih dahulu, yang berada di dalam kawasan yang sama yaitu Lang & Deer Cave, Clear Water Cave, dan Wind Cave.

Selanjutnya, wisatawan harus menyusuri Racer Cave dengan kesulitan tingkat beginner. Di sini kepiawaian wisatawan meliuk-liukkan badan untuk masuk ke sela-sela bebatuan akan diuji. Keahlian menggunakan tali untuk memanjat, dan menuruni bebatuan pun akan memberi tantangan mendebarkan bagi setiap pengunjung.

Perjalanan menyusuri Sarawak Chamber akan memakan waktu sekira lima jam. Pengunjung terlebih dahulu menyusuri hutan belantara, sebelum akhirnya dapat masuk ke dalam gua.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer