Berita Terbaru :
Reason Bulughul Maram Five in One 150 Ibadah Ringan Berpahala Besar Cant See You, Cant Hear You, But Love You (Buku 1)

Jumat, 26 April 2013

Galau Tanpa Pulsa

09.13
Sebenarnya apa sich pulsa itu?,sehingga membuat banyak orang menjadi galau karenanya.Seberapa pentingkah pulsa bagi kita?.Apakah pulsa adalah kebutuhan pokok?
Hmmmmm.. pertanyaan yang membingungkan,..hehehehehe

Kalau menurut saya,pulsa itu seperti alat transportasi.Kenapa begitu?. Saya bilang pulsa seperti alat transportasi karena dengan pulsa kita bisa pergi kemana-mana, tau informasi dimana-mana tanpa harus ke tempat tersebut. Mungkin akan muncul pertanyaan baru, bagaimana bisa begitu?. Begini penjelasannya, pulsa bisa kita gunakan untuk internetan, bertelepon, atau smsan. Tetapi dengan syarat ada alatnya, yaitu Handphone, modem, Smartphone dan masih  banyak lagi.

Lalu, bagaimana jika pulsa itu habis?
Disinilah pokok pembahasannya dimulai. Tadi saya bilang, kalau pulsa itu seperti alat transportasi, namanya alat pasti  ada batas pemakaiannya. Demikian pula dengan pulsa, pulsa juga memiliki batas pemakaiannya yang dinamakan masa aktif dan masa tenggang. Masa aktif adalah masa dimana kita masih bisa memanfaatkan pulsa tersebut, bila sudah melewati masa aktif, kita sudah tidak bisa memanfaatkannya lagi. Sedangkan masa tenggang adalah batas dimana kita harus mengisi pulsa, jika sudah melewati  masa tenggang kita tidak mengisi pulsa, kartu kita akan diblokir atau tidak aktif lagi. 

Bagaimana cara mengisi pulsa?
Cara mengisi pulsa ada dua cara.Yang pertama menggunakan voucher dan secara elektrik.
Lalu,.mana yang lebih praktis?. Kalau dilihat, semuanya ada kelebihan dan kekurangannya.
Jika kita mengisi pulsa dengan menggunakan voucher, kita tinggal menggosok hologram yang ada di voucher tersebut dan kita masukkan angka tersebut sesuai dengan petunjuk pengisian pulsa menggunakan voucher. Cara ini sepertinya terlalu ribet, karena kita harus melakukan beberapa tahap, mulai dari pergi ke counter untuk membeli voucher, lalu menggosok voucher, lalu masukkan angka. Ribetkan?

Sedangkan cara yang kedua adalah secara pulsa lektrik. Dilihat dari namannya sudah kelihatan. Ya benar,cara ini memang lebih praktis. Kita tinggal pergi ke counter lalu menyebutkan nomor dan nominal pulsa yang kita isi.Dalam hitungan menit, pulsa kita sudah terisi kembali.

Lalu, mana yang terpraktis dan pulsa murah?
Kalau menurut saya, mengisi pulsa elektrik jelas adalah yang terpraktis, selain itu kita bisa manfaatkn untuk bisnis kecil-kecilan. Kalau masalah pulsa murah, memang pulsa voucher adalah pulsa murah, karena harganya sesuai pulsa yang  ingin kita beli. Tetapi,tidak semua nominal pulsa bisa diisi menggunakan voucher.

Sudah dulu ya,pembahasan mengenai cara praktis mengisi pulsa. Semoga bermanfaat... 
Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page
 
Toggle Footer