Berita Terbaru :
Reason Bulughul Maram Five in One 150 Ibadah Ringan Berpahala Besar Cant See You, Cant Hear You, But Love You (Buku 1)

Sabtu, 02 Februari 2013

Honda siapkan matic 'anti berisik'!

05.26
Honda siapkan matic 'anti berisik'! 

Kabar ini serontak membuat banyak orang penasaran, memang ada matic Honda yang 'berisik'? Sebenarnya Honda telah mengatasi keluhan para konsumennya, dengan teknologi ISS. Penasaran apa matic dan teknologi terbarunya?
Pada awal kemunculannya salah satu varian matic Honda yakni Vario, terlihat istimewa dengan mesin 125 cc serta desain dinamisnya. Kemudian lanjut dengan generasi selanjutnya muncul teknologi CBS (Combi Brakes System) teknologi pengereman ganda (roda depan-belakang secara bersamaan).
Honda Vario Techno CBS
Namun kesemuanya itu tidak lantas meninggalkan permasalahan pada Vario ini. Banyak keluhan para konsumen pada permasalahan suara berisik yang ditimbulkan mesinnya. Belum diketahui secara pasti bagaimana suara itu muncul.
Hingga akhirnya, sebelumnya di Thailand tahun 2012 meluncurkan matic serupa Vario (Indonesia) dengan nama Honda Click 125-i. Permasalahannya sama yakni suara berisik, namun dengan teknologi ISS (Idling Stop System) membuahkan solusi jitu.
Honda Click 125-i
Kini santer terdengar rencana Honda Indonesia untuk menghadirkan Vario CBS-ISS, fitur terbarunya itu. Disinyalir tidak akan lama lagi matic canggih ini beredar di Tanah Air. Bagaimana perkembangan selanjutnya, kita tunggu kabar dari Honda Indonesia.
Idling Stop System
ISS merupakan teknologi dimana pada saat mesin hidup dalam kondisi berhenti, fitur ini akan berfungsi mematikan mesin sementara. Ketika fitur ISS ini diaktifkan, dengan kondisi kemacetan-sering berhenti, pengereman lebih dari 3 detik secara otomatis mesin akan mati.
Kondisi mesin mati ini sebenarnya dalam posisi standby artinya ketika akan jalan lagi tidak perlu menyalakan mesin secara manual, tinggal tarik tuas gas dan mesin akan otomatis nyala.
Fitur seperti ini sebenarnya sudah ada pada matic yang beredar di Indonesia, namun sebatas matic premium seperti Honda PCX.


Honda PCX 2010 
 
Toggle Footer